Selamat Datang di Blog Saktiwansyah.....Selamat Datang di Blog Saktiwansyah.....Selamat datang di Blog Saktiwansyah

DAFTAR ISI

Jumat, 25 April 2008

Kenapa Saya Harus Menulis

Sebenarnya parakata ini harusnya saya tulis sebelum posting pertama saya keluarkan. Namun karena berbagai hal belum sempat saya posting. Kembali ke judul di atas " kenapa Saya Harus Menulis" itu perlu saya lakukan karena menulis dalam blog ini bagi saya adalah tempat untuk selalu mencerdaskan diri sendiri serta berdiskusi dan berbagi ilmu dengan orang lain.

Saya terpikir agar pengetahuan yang saya peroleh dibangku sekolah sampai kuliah serta pengatahuan dan pengalaman saat saya bekerja tidak hilang begitu saja dalam ingatan saya sehingga saya perlu menuangkannya dalam bentuk tulisan untuk setiap saat bisa saya baca oleh diri saya sendiri serta mungkin dapat bermanfaat bagi orang lain.
Ada sebuah ungkapan yang mengatakan bahwa "Menulis apa yang kita tahu adalah lebih baik daripada menyimpannya dalam ingatan".
Tulisan-tulisan yang kita buat disamping bermanfaat bagi diri sendiri juga akan menjadi sebuah kenangan atau sebuah karya yang akan selalu ada dan terbaca oleh orang lain dan hitung-hitung menjadi amal yang baik jika bermanfaat bagi orang lain.
Menulis adalah suatu pekerjaan yang gampang-gampang susah, oleh karena itu ketekunan dan kesabaran sangat dibutuhkan sekali. Ungkapan yang mengatakan "Tulislah apa yang kamu pikirkan dan jangan memikirkan apa yang akan kamu tulis" adalah bisa menjadi pendorong bagi setiap orang untuk mau menulis. Apa jadinya sejarah jaman dahulu jika tidak pernah ada orang yang terpikir untuk menulis tentang apa yang terjadi. Bisa jadi sejarah-sejarah yang benar-benar terjadi hanya menjadi dongeng atau legenda yang entah benar atau tidak karena apa yang terjadi hanya disampaikan secara lisan dan orang yang mengetahuinya kemudian meyimpannya hanya dalam pikirannya.
Akhir kata, semoga tulisan-tulisan saya dalam blog ini bermanfaat bagi saya pribadi dan bermanfaat juga bagi orang lain yang membacanya.